Ini Alasan Kenapa AC Harus Rutin Dibersihkan

Sebagai salah saru alat elektronik rumah tangga yang sudah banyak digunakan. Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan ternyata juga perlu mendapatkan perawatan yang rutin loh. Karena jika tidak maka akan mempengaruhi kualitas udara dalam ruanga Anda.

Menjaga kualitas AC dapat dilakukan dengan cara melakukan perawatan rutin, service AC misalnya. Service AC harus rutin dilakukan karena cara kerja filter dalam AC dirancang untuk dapat menangkap debu dan terkadang polutan lain ikut terjaring.

Jika tidak dibersihkan secara rutin. Makan filter AC dapat menyumbat dan mengumpulkan kelembapan bahkan jamur. Dan tentunya hal ini sangat tidak baik untuk Anda.

pemeliharaan alat elektronik Anda.

AC Bersih Akan Bekerja Lebih Efisien

Dengan melakukan perawatan secara rutin, AC Anda juga akan menghasilkan energi yang lebih efisien dan lebih baik. Ditambah Anda juga dapat terhindar dari resiko kerusakan sehingga harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi.

Lalu seberapa sering harus membersihkan AC? Produses AC biasanya akan menyarankan perawatan untuk membersihkan filter debu setiap beberapa minggu sekali. Namun hal ini juga tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan AC.

Normalnya adalah melakukan perawatan selama 3 bulan sekali. Apabila AC sering digunakan.

Cara Membersihkan Filter AC

Meski sebenarnya Anda sendiri juga bisa melakukan hal ini. Namun kebanyakan orang akan lebih memilik menggunakan jasa teknisi AC. Karena dianggap lebih cepat dan efisien. Banyak nya alat yang diperlukan juga menjadi pertimbangan unutk sebagian orang.

master ac surabaya

Master Jaya Teknik merupakan layanan jasa perbaikan alat elektronik rumah, kantor, gedung seperti AC, Kulkas, Kompor, Water Heater. Teknisi Kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati mengatasi kerusakan maupun pemeliharaan alat elektronik Anda.

© Copyright 2021. Master Jaya Teknik

hubungi-kami-atribut-kampanye